Translate

Info Modif: Honda Jazz Aliran Racing Concept

Memiliki tampilan mobil biasa-biasa saja membuat Kevin malas melihatnya. Kevin pun mencoba mempermak Honda Jazz 2010 biar bodinya makin yahud.

Ia pun mencari beberapa modifikator handal di Surabaya. Nah, Kevin memang termasuk selektif memilih tempat memodifikasi mobilnya. Ia pun memilih rumah modifikasi Zoom asal Surabaya.

Konsep yang diusung mahasiswa Universitas Petra Surabaya jurusan Manajemen Bisnis Semester 3 itu adalah street racing.

"Tema street racing concept. Dari dulu memang suka konsep tersebut. Terlihat lebih macho," kata Kevin ketika ditemui di sela-sela kontes modifikasi Hot Import Nights di Surabaya beberapa waktu lalu.

Oprekan yang dilakukan adalah di bagian bodi. Untuk urusan pertama yaitu wide body custom di depan, belakang, samping.

Selain itu menggunakan cover atap yang terbuat dari carbon serta cover bagasi yang berbahan carbon hingga cover pilar karbon dan kap mesin yang terbuat dari bahan carbon.

Setelah semuanya terpasang, komponen penambah yakni head lamp proyektor disuguhkan demi menambah kesan mewah.

Untuk urusan cat pemilik mobi asal Jepang itu mempercayakan Ade dari rumah modifikasi Zoom itu membalurinya dengan warna bunglon.

Untuk bagian belakang Kevin menerapkan spoiler berukuran besar. Mobil pun jadi seperti mau terbang.

Penyematan spoiler besar untuk memaksimal aerodinamika ketika mobil berlari. Soalnya dari segi mesin, mobil tersebut cukup memadai.

Sebonggol NOS tersemat di kabin bagian belakang. Untuk menyelaraskannya, Kevin menggunakan turbo kit zage, Oil coller Autobahn, Billion thermo wrap, oil catch tank, groundwire HKS circle earth, strut bar, extra injector, Dastek q+, throttle control buddy club, dan turbo module.

Beralih ke kaki-kaki. Nah, tema street racing juga coba diterapkan Kevin dengan pemasangan coilover Tein, pelek SSR Professor dengan ukuran 19 8,5-9,5 yang dibalut dengan ban Accelera. Biar pakem, satu set rem WP Pro 6-pot rotor 325mm dipasang.

Bagian interior tak luput dari modifikasi. Kevin yang masih berjiwa muda itu menerapkan konsep sporty yang cukup berkelas seperti jok racing Low Max Gias, Steer custom karbon, bekleed custom MB Tech kursi belakang.

Nah, berhubung mobil bisa berlari kencang, bukan tidak mungkin meningkatkan sisi keamanan. Lantas penggila roda empat itu menenggelamkan roll bar di sekeliling interior mobil.

Alhasil, mobil Jazz 2010 pun didampuk sebagai King Nominee ajang HIN ke-2 di Surabaya. Selamat ya...



Other Photo:





Mobil mobil pilihan perempuan

Tidak lagi mengandalkan mobil kecil seperti hatchback dan city car, pengendara wanita di Indonesia mulai mencoba bermain di mobil maskulin seperti SUV.

Apa saja merek-merek mobil yang biasa dipakai wanita di Indonesia?

merangkum data-data konsumen pembeli wanita dari beberapa pabrikan di Indonesia. Beberapa diantaranya cukup membuat kaget. hasilnya saya ranking dari pembelian tertinggi

1. Honda Jazz

Mobil Honda Jazz sudah lama identik dengan kaum wanita. Berkat kehandalan dan keiritan BBM, mobil ini termasuk jawara di kelas hatchback.

Apalagi dengan tampangnya yang keren, tidak salah rasanya jika mobil ini dipilih oleh wanita.

Menurut Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy, presentasi pembeli wanita di Jazz mencapai 50 persen. Angka ini sebenarnya sama dengan Honda Freed. Namun populasi Jazz lebih banyak dari Freed.

2. Daihatsu Sirion

Dari total pembeli mobil kecil Daihatsu Sirion, sekitar 40 persen adalah wanita. Komposisi menurut Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra merupakan yang terbanyak di Daihatsu.

Ditelnya untuk Sirion pembeli wanita 42,2 persen diikuti Terios Matik 26,7 persen dan Xenia 21,6 persen.

"Wanita juga nyaman menggunakan Terios karena mereka merasa nyaman dan aman karena tinggi. Dan mereka tidak merasa takut jalanan berlubang, rusak dan banjir.  Ini data terbaru hasil survey tahun lalu," ujarnya. 

3. Nissan Juke

Mobil ini termasuk digemari berkat tampangnya yang unik. Vice President PT Nissan Motor Indonesia Teddy Irawan menuturkan Juke digemari wanita karena kemudahan saat dikendarai.

Mobil yang satu ini agak tinggi. "Jadi pengendara wanita lebih mudah memantau daerah depan, samping dan belakang," ujarnya.

 4. Toyota Fortuner

Untuk mobil Toyota, bodi besar Toyota Fortuner membuat kaum wanita tertarik.

Komposisi pembeli Fortuner, 66,7 persen wanita dan sisanya pria. Angka ini terbalik jika dibandingkan dengan Toyota Fortuner model jadul. Jadi kaum wanita terkesan dengan model terbaru Fortuner.

Komposisi pembeli Fortuner mengalahkan mobil Yaris yakni 43,3 persen perempuan dan 56,7 persen pria.

5. Suzuki Karimun Estilo


 Tampilan yang imut dan lincah dikendarai membuat wanita tertarik dengan Karimun Estilo. Komposisi perbandingan antara pria dan wanita pembeli pengguna Estilo adalah pria 40 persen dan wanita 60 persen.

"Angka ini adalah angka tertinggi dibandingan produk-produk Suzuki lain," ujar Public Relations Head at PT Suzuki Indomobil Sales Dimelza Sharindradini.

6. Mitsubishi Pajero Sport

Pembeli mobil Mitsubishi memang mayoritas cowok. Sekitar 85 persen pengguna Mitsubishi adalah cowok. Namun Pajero Sport adalah mobil yang diidamkan cewek dengan presentasi sekitar 15 persen.

7. Hyundai Grand Avega

Hatchback teranyar dari Hyundai ini juga diidamkan kaum wanita. Dulu sebelum ada Grand Avega, kaum wanita memilih Hyundai Atoz yang legendaris.

Meski begitu menurut Public Relation Dept Head PT Hyundai Mobil Indonesia Febri Astuty wanita Indonesia mulai mencari mobil besar seperti SUV.

"Perubahan ini cukup signifikan sesuai tren yang terjadi di kota-kota besar," ujarnya.

8. KIA Picanto

Jika memilih mobil untuk wanita, mobil kecil dari Korea ini bisa jadi satu pilihannya. Dengan bodi yang kecil, dan memiliki radius putar yang cukup oke, mobil ini bisa menjadi pilihan di perkotaan.

Tak salah jika dari seluruh line up KIA yang terkesan macho seperti Sportage dan RIO, mata wanita lebih tertarik dengan Picanto.

Modifikasi Yamaha Mio Aliran Drag Race Concept

Kebanyakan anak muda suka yang cepat. juga banyak temen yang request info modifikasi yamaha mio untuk drag race. jadi langsung saja ini Modifikasi Yamaha Mio untuk Drag Race dari Tarakan dipancangi lingkar bawah depan variasi Khusus dan dimasuki disc caliper disk variasi radial mount.
Melirik kaki,
di pasang dengan instalasi 17 inch rims yang dipadu pernikahan almu Cungkring karet ban.
 
Tidak kurang berani, CVT set terlihat ekstrim tanpa sedikitpun pelindung tertutup, "Hanya serangkaian strip pelat untuk memperkuat posisi meletakkan mangkuk CVT
. Pada bagian kepala karena mengambil consept drag maka untuk stang di tekuk sehingga lebih terlihat consept drag-nya.Pada bagian body di rombak total mulai dari totok samping sampai depan di potong dan di coak. Untuk finishing pada body di cat dengan warna biru metalik di kombinasikan dengan warna orange pada rangka.



Spesifikasi Modifikasi Yamaha Mio Gaya Racing Tarakan:
Fork
: Naik itu
DPN DISC : TDR Racing
Kaliper : Brembo
kuasi-BLK : YSS
Velg : Custom
BAN : Custom
Karbu : RX King
PISTON : Tiger
CDI : Daytona
Knalpot : Acerbis
GAS : Daytona

Penyebab Kebakaran Mobil

Banyaknya kasus mobil terbakar yang terjadi di Indonesia membuat banyak pemilik mobil gundah. Bukan apa-apa, insiden ini selain merugikan secara material kadang juga meminta korban jiwa.

Terlebih, kejadian mobil terbakar tidak terjadi di satu kondisi tertentu, melainkan di banyak kondisi. Entah itu sedang diparkir, sedang jalan atau ketika kecelakaan terjadi.

Ada beberapa faktor penyebab munculnya api di kendaraan mulai dari bahan bakar atau bahan yang mudah terbakar, sumber api atau pematik hingga oksigen.

Apakah hanya itu? Tidak! Ada beberapa faktor lain penyebab terjadinya kebakaran kendaraan antara lain:

1. Oli
Pada dasarnya, karakteristik oli mudah terbakar jika terkena sumber panas. Misalnya:

A. Sistem oli bocor pada kendaraan yang melaju. Tetesan oli terpercik ke mesin yang kondisinya panas yang pada akhirnya memicu timbulnya api.

B. Sekat/seal oli rusak. Hal ini menyebabkan oli merembes dan merambat ke bagian mesin kendaraan sehingga berpotensi terbakar.

C. Jika oli kendaraan tidak diganti secara rutin, maka dapat berdampak pada berkurangnya viskositas/kekentalan olj yang mengakibatkan mesin cepat panas, aus dan berpotensi terjadi kebakaran kendaraan ketika terpercik.

2. Komponen Listrik
Komponen elektrik dapat berupa hubungan singkat/short-cirkuit. Hubungan singkat/short-circuit terjadi bila kabel muatan (+) bersentuhan langsung langsung dengan kabel muatan (-).

Contoh: Instalasi kabel yang tidak standar/tidak sempurna pada saat pemasangan aksesoris kelistrikan tamahan sehingga dapat menyebabkan kebakaran. Contohnya pemasangan kabel yang salah saat memasang foglamp.

3. Bahan Bakar
Kebocoran selang atau tangki bahan bakar di area engine kendaraan juga berpotensi menyebabkan terjadinya kebakaran kendaraan.

Karenanya, pastikan melakukan service kendaraan secara rutin untuk mengecek dengan teliti bahwa sistem aliran bahan bakar (hose, tube) atau tangki bahan bakar dalam keadaan baik yakni tidak bocor atau pun retak, juga pengencangan clamp (penjepit/klem) sehingga selalu dalam keadaan baik dan pada posisi benar.

4.Knalpot (Exhaust)
Kualitas bahan bakar yang tidak bagus mengakibatkan tidak sempurnanya pelepasan gas buang kendaraan sehingga masih menyisakan kotoran yang tertinggal dan tersumbat di exhaust system.

Kotoran tersebut dapat ikut terbakar jika kondisi kendaraan sedang berjalan dimana exhaust sedang dalam keadaan panas.

5.Penyebab Luar
Penyebab kebakaran kendaraan ini bisa terjadi misalnya memarkir kendaraan di dekat area sumber api, membuang puntung rokok di dalam kendaraan, meninggalkan kain/lap atau bahan apapun di area mesin kendaraan dan sebagainya.

Modifikasi RX-7 ala Initial D

Surabaya - Bila anda pernah menonton film Initial D atau membaca komiknya, mungkin anda tak asing lagi dengan sosok mobil yang satu ini. Yup...!! Dalam perannya, Mazda RX-7 berkode FC3S dengan stiker merah bertuliskan RedSuns adalah rival berat tokoh utama Toyota Corolla AE86 dalam hal kelihaian bermanufer dengan teknik drifting.

Namun dibalik kemudi FC3S ini bukanlah Ryosuke Takahashi (salah satu pemeran Initial D), melainkan pria asal Surabaya bernama Rizal sebagai pemilik Mobil ini. Bila anda melihat plat nomornya, mungkin akan bertanya-tanya. Nah!! Plat berawalan DS yang menempel di mobil Mazda RX-7 ini rupanya berasal dari daerah Papua. “Mobil ini saya bawa dari Papua, karena  kebetulan waktu itu di Papua dapat ijin khusus bawa mobil bekas dari Jepang, dan yang dapat ijin itu kebetulan saya dan orang tua,” ungkap Rizal.

Dan kebetulan juga mobil ini benar-benar JDM (Japan Domestik Market). Hal tersebut dapat terlihat dari stiker parkir khas negara Jepang yang menempel di kaca belakang. Kemudian spidometer hanya mencapai 180km/jam yang menjadi regulasi pemerintah negeri Sakura. 

Urusan modifikasi, pria yang tergabung dalam klub mobil SHIFT ini tak mau terlalu ekstrim karena ia masih tetap ingin mempertahankan jati diri aslinya. Di bagian eksterior, sang empunya melakukan dress-up dengan merubah cat aslinya yang berwarna abu-abu dengan warna putih. Kemudian Rizal mempermanis tampilan luar menggunakan custom bumper depan dan belakang.

Agar kaki-kaki terlihat kekar, Rizal menggunakan velg Gram Light dengan diameter ring 18 inci yang didukung profil karet bundar Achilles ATR Sport 225/40-R18. Sementara, dalam mempercantik kaki-kaki agar terlihat serasi dengan body, Rizal mengaplikasikan suspensi coilover dengan label Tein.

Dibalik kap mesin, Mazda RX-7 membawa mesin berjenis rotary dengan kode 13BT yang dapat menyemburkan tenaga hingga 205 HP pada putaran mesin 6.500 RPM.

Menurut Rizal, tenaga tersebut ternyata kurang nyentil. Tanpa merusak jeroan bawaan, Rizal hanya menambahkan perangkat untuk meningkatkan tenaga seperti saringan udara Greddy, exhaust system dari RS-R, busi HKS dan lain-lain.


Fakta Menarik Dani Pedrosa di juni 2012

Dani Pedrosa adalah pembalap berbakat dari Spanyol dengan usia yang masih muda ini memang pantas di sejajarkan dengan para Legenda MotoGP. Di usianya yang masih muda ia bisa bersaing secara kompetitif di laga utama kelas MotoGP. Andai saja ia tidak sering terjatuh dan mendapat cedera juga keberuntungan ada bersamanya tidak menutup kemungkinan ia bisa menjadi juara dunia MotoGP.

ini dia fakta menarik dari Dani Pedrosa:

1. Walaupun Dani memiliki wajah yang tampan tapi ia sering cagung ketika ia berbicara dengan wanita.


2. Dani merupakan salah satu pembalap yang tidak mau di dampingi oleh Paddock gilrs.

3. Dani Pedrosa merupakan pembalap terpendek di kelas MotoGP saat ini.


4. Dani mungkin satu-satunya pembalap MotoGP yang tidak punya akun twitter.


5. Dani Pedrosa selalu meraih podium saat membalap di Jerez Spanyol.


6. Selama Karirnya di MotoGP Dani telah meraih 100 kali podium.


7. Dani juga pembalap yang paling sering masuk kamar operasi.

Modifikasi Honda Accord 2008 Ala Pemula

Baru terkena dengan virus modifikasi langsung dapat penghargaan. Itu yang terjadi pada remaja bernama Ansori Ahmad Nugroho.

Ansori yang kini masih duduk di bangku kuliah menghabiskan dana sendiri untuk menerapkan konsep Rookie Angel pada Honda All New Accord tahun 2008. Mobil ini adalah mobil yang dipakai Ansori sehari-hari.



"Aku memang sengaja memilih konsep Rookie, karena tidak terlalu banyak menghabiskan waktu dalam memodifikasinya," kata Ansori.

Dengan menguras uang tabungan hingga mencapai Rp 20 juta, Ansori sangat puas meski masih banyak yang harus ditambahkan di setiap tubuh mobilnya.

"Aku memilih konsep atau segment Rookie itu bukan tanpa alasan. Karena ini merupakan mobil pertama aku dalam memodifikasi. Dan kelas Rookie itu merupakan kelas pemula, sebagai pedatang baru dalam dunia modifikasi," katanya ketika ditemui di sela-sela Class Mild Accelera Auto Contest di Solo beberapa waktu lalu.

Untuk membuat modif Rookie yang diinginkan, Ansori meluangkan waktunya hingga 3 bulan.

"Untuk seluruh pengerjaannya memakan waktu hingga 3 bulan. Tapi untuk interior dan audio saya itu hanya seminggu," tambah Ansori.

Rookie ala modifikator pemula Ansori ini memadukan interior dengan kulit berwarna coklat layaknya kulit ular, lengkap dengan bulu yang memberikan nuansa coklat. Namun tampak interior yang diberikan Ansori cukup membuat sejuk di saat berada didalam kabin.



Tidak berhenti sampai disitu, Ansori juga ikut menempelkan audio W3 yang ikut membuat nyaman saat berkendara didalam bagasi. Miniatur malaikat bersama peri-peri juga ikut diselipkan demi menambah kesan menarik yang tertuang dalam bagasi.

Pada bagian eksterior Ansori ikut menempelkan digital printing, yang menggambarkan malaikat kecil terbang bersama terompet kecilnya.

"Kalau untuk konsep Rookie menurut saya itu sudah maksimal semua. Untuk bagian eksterior sudah maksimal, tapi aku akui kalau untuk audio saja yang masih kurang. Itu karena waktu pengerjaannya saja yang kurang," tutup Ansori.

Di kelas Rookie, Ansori yang bergabung di klub Jetz, menggondol Rookie of Body Kit, Rookie of Engine dan Rookie of Audio Design.



Other Photo:



Valentino Rossi Punya Pacar Baru?

RUMOR - Pebalap MotoGP dari tim Ducati Valentino Rossi tertangkap kamera ketika tengah bermesraan bersama gadis berusia 23 tahun di atas kapal di Italia. Apakah itu Pacar baru Vale?




Dilansir oleh Visordown, Selasa (12/6/2012) Gadis yang bersama Rossi tersebut diketahui bernama Linda Morselli, model asal Italia. Keduanya bermesraan di yacht milik Rossi, Titilla II.

Morselli pernah menjadi finalis Miss Italia pada 2006 silam ketika berusia 17 tahun. Namun dia juga pernah menjadi umbrella girl untuk tim Ducati saat lomba di San Marino pada 2011 silam.

The Doctor memang kerap gonta-ganti pacar. Terhitung sudah banyak model yang dikencani Rossi.

Rossi dikabarkan berpacaran dengan Martina Stella pada 2002 silam. Gadis seksi ini setia menemani Rossi hingga 2005 sebelum Rossi berpinda ke lain hati yang bernama Maddalena Corvaglia pada 2005.

Setahun kemudia Rossi mengganti pasangannya dengan gadis bernama Arianna Matteuzzi pada 2006, dengan Elisabetta Canalis pada 2007 dan bersama Mandala Tayde pada 2008.


Other Photo:



Tinggalkan komentar ya gan!!

Jorge Lorenzo Telah Setuju untuk Bersama Yamaha hingga 2014

Mengingat banyaknya pengendara top yang habis masa kontraknya pada akhir musim ini, juga Casey Stoner setelah mengumumkan pengunduran dirinya, muncul spekulasi tentang kemungkinan Jorge Lorenzo pindah ke Tim Repsol Honda. Namun, hal ini terbukti hanya rumor, sebagai perpanjangan kontraknya secara resmi dikonfirmasi pagi ini.
Lorenzo bergabung dengan Yamaha pada tahun 2008, mencapai tempat keempat di musim pertamanya dan mengklaim Rookie of the Year. Pada Tahun 2009 ia menempati peringkat kedua, kemudian menjadi Juara Dunia MotoGP pada tahun 2010 dan berada di urutan kedua lagi di 2011. Lorenzo saat ini memimpin kejuaraan dunia MotoGP 2012 dengan 20 poin lebih unggul dari Stoner setelah mengambil tiga kemenangan dari lima balapan pertama selesai dari seri balapan 18.
Jorge Lorenzo
"Saya sangat senang telah menandatangani kontrak dengan Yamaha untuk dua tahun lagi Mereka sudah berusaha keras untuk mempertahankan saya di Tim.  jadi saya ingin berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat di Yamaha untuk ini. Saya telah diperlakukan seperti bagian dari Yamaha keluarga sejak tahun 2008 dan saya suka bekerja dengan mereka Ini selalu menjadi pilihan pertama saya tinggal di sini dan jadi saya senang bahwa negosiasi penting selesai dengan seperti hasil yang positif.. Sekarang saya dapat fokus pada Championship dan aku melihat ke depan untuk membayar kembali kepercayaan Yamaha dalam diriku mulai di Silverstone akhir pekan ini saya terlihat maju untuk memenangkan Kejuaraan banyak lagi bersama-sama;. mimpi saya untuk mengakhiri karir saya bersama Yamaha sekarang lebih dekat untuk menjadi kenyataan "!
Lin Jarvis, Managing Director, Yamaha Motor Racing
"Ini adalah berita yang sangat baik untuk Yamaha dan untuk Tim Yamaha Factory Racing. Jorge telah bersama kami sejak 2008 dan mencapai hasil yang luar biasa dalam empat tahun pertama., Sorot menjadi kejuaraan dunia nya kemenangan di 2010. Dia saat ini di bentuk atas setelah memenangkan tiga dari lima balapan pertama GP dan finish kedua di dua lainnya. perpanjangan kontrak Jorge ini memungkinkan dia dan Yamaha untuk berkonsentrasi 100% pada tantangan Championship tahun ini tanpa ada gangguan dan juga untuk membuat rencana masa depan bersama-sama untuk lebih memperkuat kemitraan yang menang. "

Kesalahan Managemen Indonesia di bidang Balap

Tentunya kita berharap kapan orang indonesia bisa berpartisipasi di ajang-ajang balap internasional seperti MotoGp, F1, Rally, Nascar, Super Bike, dll secara kompetitif. Kita seharusnya bisa belajar dari negara Eropa dan Amerika mereka tidak mementingkan ijasah sekolah, tapi yang mereka pentingkan adalah bagaimana cara mengembangkan bakatnya.

Bagi kebanyakan Orang Indonesia masih banyak yang mementingkan ijasah. tapi mereka tidak tahu apa yang akan ia lakukan kedepan. Sebagian besar orang tua lebih menginginkan anaknya sekolah di bandingkan mengikuti kompetisi.

Profesi Pembalap, atlet, dan urbanman kurang populer dimata sebagian besar orang tua. mereka lebih menyukai anaknya menjadi dokter, guru, polisi dsb. sekarang pertanyaannya BUAT APA?? toh hasilnya sama-sama cari uang. jadi menurut saya jangan paksa kehendak anak, kalau bisa anda harus jelih melihat bakat anak sejak anak anda berusia 3 tahun.

Untuk pemerintahan Indonesia Infrastruktur seperti sirkuit, sekolah balap, dan kompetisi sejak dini harus di tambah dan di perbaiki untuk memunculkan bibit-bibit unggul bangsa. Menghilangkan praktek Pilih kasih di management pun perlu untuk dilakukan, karena saya sering melihat oknum-oknum yang tidak berwibawa sering melihat anak dari sudut pandang budget ( kekayaan ). jika sifat ini terus dilestarikan maka kasihan anak yang kurang  mampu.

Indonesia harus membiarkan pembalapnya berkembang sendiri. 2 contoh pembalap kita yang Go International Doni Tata Praditta dan Rio Haryanto kendaraan mereka masih terdapat embel-embel produk indonesia. ITU TIDAK PERLU karena akan memberi beban.

photos:


Open Cbox
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Skull Belt Buckles