Translate

Mobil mobil pilihan perempuan

Tidak lagi mengandalkan mobil kecil seperti hatchback dan city car, pengendara wanita di Indonesia mulai mencoba bermain di mobil maskulin seperti SUV.

Apa saja merek-merek mobil yang biasa dipakai wanita di Indonesia?

merangkum data-data konsumen pembeli wanita dari beberapa pabrikan di Indonesia. Beberapa diantaranya cukup membuat kaget. hasilnya saya ranking dari pembelian tertinggi

1. Honda Jazz

Mobil Honda Jazz sudah lama identik dengan kaum wanita. Berkat kehandalan dan keiritan BBM, mobil ini termasuk jawara di kelas hatchback.

Apalagi dengan tampangnya yang keren, tidak salah rasanya jika mobil ini dipilih oleh wanita.

Menurut Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy, presentasi pembeli wanita di Jazz mencapai 50 persen. Angka ini sebenarnya sama dengan Honda Freed. Namun populasi Jazz lebih banyak dari Freed.

2. Daihatsu Sirion

Dari total pembeli mobil kecil Daihatsu Sirion, sekitar 40 persen adalah wanita. Komposisi menurut Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra merupakan yang terbanyak di Daihatsu.

Ditelnya untuk Sirion pembeli wanita 42,2 persen diikuti Terios Matik 26,7 persen dan Xenia 21,6 persen.

"Wanita juga nyaman menggunakan Terios karena mereka merasa nyaman dan aman karena tinggi. Dan mereka tidak merasa takut jalanan berlubang, rusak dan banjir.  Ini data terbaru hasil survey tahun lalu," ujarnya. 

3. Nissan Juke

Mobil ini termasuk digemari berkat tampangnya yang unik. Vice President PT Nissan Motor Indonesia Teddy Irawan menuturkan Juke digemari wanita karena kemudahan saat dikendarai.

Mobil yang satu ini agak tinggi. "Jadi pengendara wanita lebih mudah memantau daerah depan, samping dan belakang," ujarnya.

 4. Toyota Fortuner

Untuk mobil Toyota, bodi besar Toyota Fortuner membuat kaum wanita tertarik.

Komposisi pembeli Fortuner, 66,7 persen wanita dan sisanya pria. Angka ini terbalik jika dibandingkan dengan Toyota Fortuner model jadul. Jadi kaum wanita terkesan dengan model terbaru Fortuner.

Komposisi pembeli Fortuner mengalahkan mobil Yaris yakni 43,3 persen perempuan dan 56,7 persen pria.

5. Suzuki Karimun Estilo


 Tampilan yang imut dan lincah dikendarai membuat wanita tertarik dengan Karimun Estilo. Komposisi perbandingan antara pria dan wanita pembeli pengguna Estilo adalah pria 40 persen dan wanita 60 persen.

"Angka ini adalah angka tertinggi dibandingan produk-produk Suzuki lain," ujar Public Relations Head at PT Suzuki Indomobil Sales Dimelza Sharindradini.

6. Mitsubishi Pajero Sport

Pembeli mobil Mitsubishi memang mayoritas cowok. Sekitar 85 persen pengguna Mitsubishi adalah cowok. Namun Pajero Sport adalah mobil yang diidamkan cewek dengan presentasi sekitar 15 persen.

7. Hyundai Grand Avega

Hatchback teranyar dari Hyundai ini juga diidamkan kaum wanita. Dulu sebelum ada Grand Avega, kaum wanita memilih Hyundai Atoz yang legendaris.

Meski begitu menurut Public Relation Dept Head PT Hyundai Mobil Indonesia Febri Astuty wanita Indonesia mulai mencari mobil besar seperti SUV.

"Perubahan ini cukup signifikan sesuai tren yang terjadi di kota-kota besar," ujarnya.

8. KIA Picanto

Jika memilih mobil untuk wanita, mobil kecil dari Korea ini bisa jadi satu pilihannya. Dengan bodi yang kecil, dan memiliki radius putar yang cukup oke, mobil ini bisa menjadi pilihan di perkotaan.

Tak salah jika dari seluruh line up KIA yang terkesan macho seperti Sportage dan RIO, mata wanita lebih tertarik dengan Picanto.

1 komentar:

Lisa mengatakan...

honda jazz dan nisan juke begitu menawan..:D

Posting Komentar

Open Cbox
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Skull Belt Buckles