Translate

Tips Agar Helm Tidak Bau


Saat ini helm merupakan aspek terpenting untuk berkendara demi keselamatan kita dijalam bro, buat jaga-jaga agar kepala kita tidak cedera parah jika terjadi kecelakaan dijalan raya. alhasil helm menjadi salah satu benda yang kita sering pakai di daerah kepala. Jadi jangan heran jika anda sering mencium bau apek saat berkendara atau sering pusing ketika memakai helm yang disebabkan oleh kotoran ataau keringat yang ada di helm, Di postingan saya kali ini, saya akan memberi tahu tips agar Helm tidak bau. 

Service Advisor Yamaha DDS 1 Jakarta, Dicky Hermawan mengatakan untuk mempertahankan wangi helm atau helm tidak bau apek caranya cukup mudah.

Hal pertama yang harus dilakukan yakni helm dicuci dengan bersih dan diberi pengharum secara rutin mungkin 1 atau 2 minggu sekali.

"Biasanya tukang cuci helm sekarang ini banyak, di situ juga bisa Anda cuci helm. Kalau mencuci sendiri usahakan setelah dicuci dikeringkan dengan benar-benar kering," kata Dicky.

Jika pengeringannya tidak sempurna maka meski menggunakan cairan pewangi helm kelamaan akan tercium bauk apek.

Hal kedua yakni, ketika hujan usahakan busa yang ada di dalam helm tidak terkena air hujan. Itu juga bisa menjadi faktor helm menjadi bau apek.

Tak hanya itu, menurut Dicky jika helm atau busa di dalamnya terkena air hujan maka helm itu tidak akan nyaman lagi digunakan, apalagi saat berpergian dengan jarak jauh.

"Kalau busanya sudah terendam atau kena air pasti kelamaan akan bau apek dan bisa membuat Anda jadi tidak nyaman karena helm itu sudah pasti berat digunakan," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Open Cbox
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Skull Belt Buckles