Translate

Behind The Scene: 2013 yang Kelam

Di balik suksesnya seorang pembalap terdapat sebuah pengalaman. pengalaman di dapat dari latihan terus menerus, dan dari sebuah kesalahan. Tapi jika takdir berkata lain kerasnya aspal dan dinding pembatas bisa menghentikan karir mereka. Di postingan saya kali ini saya akan memberi tahu para pembalap yang meninggal saat tenggah melakukan balapan dalam 1 tahun terakhir.

1. Jason Leffler (13 Juni 2013, NASCAR)

Pembalap NASCAR Jason Leffler meninggal mobilnya menabrak pembatas sirkuit saat balapan di selatan New Jersey.

Laporan Reuters, kecelakaan itu terjadi di Speedway Bridgeport, Logan. Pembalap 37 tahun itu dinyatakan meninggal tak lama setelah dilarikan ke Rumah Sakit Crozier di Chester, Penn, yang berada tepat di seberang sungai dekat trek balap.

Leffler, yang terkenal akan julukan "LefTurn" terpampang pada jendela mobil balapnya, telah dua kali memenangkan NASCAR Nationwide Series.

Dalam pernyataan yang diposting di Twitter, NASCAR menyatakan belasungkawanya atas kematian tragis sang pembalap, yang meninggalkan seorang anak 5 tahun, Charlie Dean.
"NASCAR turut berdukacita kepada keluarga Jason Leffler yang meninggal," tuturnya. Selama lebih dari satu dekade, Jason adalah pesaing sengit dalam olahraga kami dan ia akan dirindukan."

2. Allan Simonsen (24 Hours Le Mans, 24 juni 2013)

Pembalap Denmark Allan Simonsen tewas meninggal setelah ia terluka dalam kecelakaan pada lap keempat di sirkuit 24 Hours of Lemans, Sabtu.

Pebalap usia 34 tahun itu berada di posisi start ketujuh dalam 24 Hours Le Mans. Ia mengemudikan Aston Martin Vantage nomor bodi 95, Simonsen mengalami kecelakaan di Tertre Rouge sudut Circuit de la Sarthe di Le Mans , Prancis.

"Korban langsung ditangani tim medis di tempat kecelakaan oleh dokter dari pelayanan medis Automobile Club de l'Ouest's," kata pernyataan resmi dari penyelenggara lomba.

"Dalam kondisi kritis, Allan Simonsen segera dipindahkan ke pusat medis di sirkuit, tempatnya meninggal dunia tak lama kemudian akibat luka-lukanya fatal."

"Keluarga Allan Simonsen telah diinformasikan oleh David Richards, Kepala Aston Martin Racing."

Setelah memulai pertama di LM GTE Am kelas, mobil Simonsen itu tampaknya snap longgar di trek basah dan licin, kemudian segera berbalik ke kiri setelah ia banting stir dan meluncur ke penghalang baja, seperti dilansir Yahoo.

Perlombaan dilanjutkan di belakang safety car selama hampir satu jam setelah kecelakaan saat penghalang itu diperbaiki.


3. Bill Warner (Motorcycle Record Breaking, 15 juli 2013)
Seorang pengendara sepeda motor Florida yang dikenal sebagai "orang tercepat pengendara motor," ternyata harus meninggal setelah menerjang kecepatan di bawah 300 mile per jam ketika mencoba untuk memecahkan rekor sendiri di sebuah acara di Limestone, Maine.
The Maine Event mengadakan percobaan kecepatan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Timing Loring. Pembalap Bill Warner terhenti hampir 1.000 meter dari tempat sepeda motornya, yang dimodifikasi dengan turbo-charged Suzuki Hayabusa, tapi ternyata dia tiba-tiba jatuh.
Warner sempat sadar setelah kecelakaan tersebut, saat dia akan dibawa ke Medical Center Cary di Caribou, dia langsung meninggal.
Kecelakaan itu terjadi pada putaran pertama acara kecepatan waktu, yang diselenggarakan di sepanjang jalur aspal 2,5 mil di bekas tempat Air Force Base Loring.
Warner mencoba untuk mencapai 300 mil per jam dalam waktu kurang dari satu mil tapi jatuh di sekitar garis 4.000 kaki, kata para pejabat.
Direktur perlombaan Tim Kelly mengatakan, pemerintah setempat menyelidiki insiden itu. "Sesuatu terjadi dan ia kehilangan kontrol kendaraan. Hanya itulah yang semua kita ketahui sekarang," katanya.
Kelly mengatakan itu adalah kecelakaan balap kedua dalam delapan acara yang diadakan di bekas pangkalan. Kecelakaan yang pertama tidak sefatal kecelakaan yang ke dua. Dalam acara sebelumnya, seorang pengendara perempuan telah jatuh dari sepeda nya di 211 mph, tapi selamat dengan hanya mengalami luka-luka.

4. Andrea Antonelli (Superbike, 21 juli 2013)

Pebalap motor World Superbike, Andrea Antonelli, meninggal setelah mengalami kecelakaan parah saat membalap di Moscwa Raceway, Minggu (21/7/2013).

Pebalap Italia ini mendapat cedera parah pada kecelakaan yang terjadi di antara tikungan 14 dan 15, pada pukul 13.32 waktu setempat. Dia segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Namun, cedera Antonelli terlalu parah. Pebalap Goeleven Kawasaki ini akhirnya meninggal pada pukul 14.10 waktu setempat.

FIM, Dorna, dan YMS Promotion memutusakan untuk membatalkan seluruh kegiatan balapan.

Suasana duka atas kematian Antonelli ini juga terasa saat balapan MotoGP Amerika Serikat di Laguna Seca, Minggu siang waktu setempat . Ada waktu hening sekitar satu menit sebelum balapan, dan tidak ada selebrasi menyemprotkan sampagne setelah pemberian trofi untuk Marc Marquez, Stefan Bradl, dam Valentino Rossi, di podium.

Untuk vidio kecelakaannya bisa search di youtube :)

0 komentar:

Posting Komentar

Open Cbox
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Skull Belt Buckles