Yogyakarta - Wahyu Jati
Hermawan bos bengkel bubut di Jln. Parangtritis Km 22 Yogyakarta. Honda CS-1 yang tadinya disebut bebek sport menurut Wahyu alirannya menjadi sebuah supermoto.
Tanpa pikir panjang untuk mengubah menjadi CS-1, Wahyu mengorbankan dengan memotong sasis Honda CS-1 miliknya. CS-1 pun hanya disisakan mesin, lengan ayun dan disc belakang saja.
"Saya rombak total CS-1 milik saya, akhirnya sasis CS-1 saya potong-potong. Hal ini bertujuan agar motor saya ini tetap menjadi motor resmi, karena nomor rangka dan mesinnya tetap ada," ujar Wahyu.
Dengan menghabiskan dana hingga Rp 7,5 juta, CS-1 berdarah supermoto ini lahir. Tidak dipungkiri tampilan gahar sangat terasa di setiap sudutnya. Dan untuk mengetahui perubahan apa saja yang terjadi didalam tubuh Honda CS-1 satu ini, mari kita bedah satu persatu.
Pada bagian tangki dan jok Wahyu mengubah dengan menggunakan barang after market buatan Indonesia. Untuk lebih mengentalkan jiwa petualang, Wahyu ikut menempelkan suspensi supermoto.
Namun untuk suspensi belakang, Wahyu menggunakan milik Kawasaki Ninja RR. Untuk bagian bodi Wahyu memodifikasi sendiri yang dibalut dengan cutting stiker.
Untuk headlamp depan SuperMoto CS-1 ini menggunakan milik Jupiter MX dan headlamp belakang menggunakan produk after market. Untuk Tromol depan, belakang dan disc depan, Wahyu menempelkan milik Kawasaki KLX.
Dan sentuhan terakhir terlihat pada bagian knalpot dengan diubah dengan menggunakan after sales, serta plat Alumunium pada bagian bawah mesin yang berfungsi sebagai pelindung.
Tanpa pikir panjang untuk mengubah menjadi CS-1, Wahyu mengorbankan dengan memotong sasis Honda CS-1 miliknya. CS-1 pun hanya disisakan mesin, lengan ayun dan disc belakang saja.
"Saya rombak total CS-1 milik saya, akhirnya sasis CS-1 saya potong-potong. Hal ini bertujuan agar motor saya ini tetap menjadi motor resmi, karena nomor rangka dan mesinnya tetap ada," ujar Wahyu.
Dengan menghabiskan dana hingga Rp 7,5 juta, CS-1 berdarah supermoto ini lahir. Tidak dipungkiri tampilan gahar sangat terasa di setiap sudutnya. Dan untuk mengetahui perubahan apa saja yang terjadi didalam tubuh Honda CS-1 satu ini, mari kita bedah satu persatu.
Pada bagian tangki dan jok Wahyu mengubah dengan menggunakan barang after market buatan Indonesia. Untuk lebih mengentalkan jiwa petualang, Wahyu ikut menempelkan suspensi supermoto.
Namun untuk suspensi belakang, Wahyu menggunakan milik Kawasaki Ninja RR. Untuk bagian bodi Wahyu memodifikasi sendiri yang dibalut dengan cutting stiker.
Untuk headlamp depan SuperMoto CS-1 ini menggunakan milik Jupiter MX dan headlamp belakang menggunakan produk after market. Untuk Tromol depan, belakang dan disc depan, Wahyu menempelkan milik Kawasaki KLX.
Dan sentuhan terakhir terlihat pada bagian knalpot dengan diubah dengan menggunakan after sales, serta plat Alumunium pada bagian bawah mesin yang berfungsi sebagai pelindung.
0 komentar:
Posting Komentar