Komisi Grand
Prix, terdiri dari Messrs Carmelo Ezpeleta (Dorna, Ketua), Ignacio
Verneda (FIM Direktur Eksekutif, Sport), Herve Poncharal (IRTA) dan
Takanao Tsubouchi (MSMA) dalam kehadiran Javier Alonso (Dorna), Mike
Trimby (IRTA) dan Paul Butler (Sekretaris rapat), dalam pertemuan yang
diadakan pada tanggal 14 Desember di Madrid, memutuskan sebagai berikut:
Peraturan olahraga
Sebuah kata-kata revisi regulasi pengujian disetujui. Hal ini memasukkan berbagai keputusan yang dibuat sebelumnya pada tahun 2011 mengenai masalah ini.
-pengendara dikontrak di kelas MotoGP juga dapat menguji mesin menggunakan alokasi 240 ban yang tersedia untuk tim masing-masing produsen. Sebelumnya pengujian tersebut dibatasi untuk menguji pengendara saja.
-Dalam kepentingan persaingan yang sehat itu juga disepakati bahwa pembalap MotoGP kelas lainnya secara eksklusif dapat menguji mesin tim mereka dengan batas 120 ban per pembalap.
-Disepakati bahwa pengendara yang tidak memenuhi syarat untuk perlombaan berdasarkan waktu mereka dalam praktek kualifikasi dapat memenuhi syarat jika mereka mencapai waktu setidaknya sama dengan 107% dari pembalap tercepat dalam pemanasan. Ini adalah tambahan dari peraturan sebelumnya yang hanya dianggap sesi latihan bebas.
-Di bawah peraturan tentang pengendara kelas MotoGP mulai balapan dari pit lane karena sanksi mesin ke7, disepakati bahwa di musim depan mereka akan mulai sepuluh detik setelah lampu hijau ditampilkan di pintu keluar pit lane.
-Pengendara di semua kelas sekarang dapat menggunakan mesin pemula di grid.
-Untuk semua kelas penghangat ban sekarang mungkin tetap di tempat sampai tampilan papan satu menit.
-Generator masih harus dihapus pada papan tiga menit.
Peraturan Teknis
-Dengan efek dari tahun 2012, untuk semua kelas, maka akan wajib untuk menampilkan lampu belakang merah dalam kondisi hujan.
-Batas berat minimum untuk mesin 1000cc di kelas MotoGP akan meningkat dari 153 kg saat ini.
- Efektif dari tahun 2012: 157 kg
- Efektif dari 2013: 160 kg
-Ukuran roda diizinkan untuk kelas Moto3 dikonfirmasi sebagai:
-Depan 2,50 "x 17"
-Belakang 3.50 "x 17"
-Rinci perubahan beberapa peraturan, disampaikan oleh Direktur Teknis semua disetujui. Sebuah daftar entri kelas MotoGP untuk 2012 dianggap oleh Komisi. Daftar itu berisi sembilan entri ditambah satu entri cadangan CRT menggunakan mesin dari berbagai jenis. Partisipasi dari semua entri CRT disetujui oleh Komisi pada pemahaman bahwa pemberian Status CRT adalah ditinjau oleh Komisi Grand Prix setiap saat.
Peraturan olahraga
Sebuah kata-kata revisi regulasi pengujian disetujui. Hal ini memasukkan berbagai keputusan yang dibuat sebelumnya pada tahun 2011 mengenai masalah ini.
-pengendara dikontrak di kelas MotoGP juga dapat menguji mesin menggunakan alokasi 240 ban yang tersedia untuk tim masing-masing produsen. Sebelumnya pengujian tersebut dibatasi untuk menguji pengendara saja.
-Dalam kepentingan persaingan yang sehat itu juga disepakati bahwa pembalap MotoGP kelas lainnya secara eksklusif dapat menguji mesin tim mereka dengan batas 120 ban per pembalap.
-Disepakati bahwa pengendara yang tidak memenuhi syarat untuk perlombaan berdasarkan waktu mereka dalam praktek kualifikasi dapat memenuhi syarat jika mereka mencapai waktu setidaknya sama dengan 107% dari pembalap tercepat dalam pemanasan. Ini adalah tambahan dari peraturan sebelumnya yang hanya dianggap sesi latihan bebas.
-Di bawah peraturan tentang pengendara kelas MotoGP mulai balapan dari pit lane karena sanksi mesin ke7, disepakati bahwa di musim depan mereka akan mulai sepuluh detik setelah lampu hijau ditampilkan di pintu keluar pit lane.
-Pengendara di semua kelas sekarang dapat menggunakan mesin pemula di grid.
-Untuk semua kelas penghangat ban sekarang mungkin tetap di tempat sampai tampilan papan satu menit.
-Generator masih harus dihapus pada papan tiga menit.
Peraturan Teknis
-Dengan efek dari tahun 2012, untuk semua kelas, maka akan wajib untuk menampilkan lampu belakang merah dalam kondisi hujan.
-Batas berat minimum untuk mesin 1000cc di kelas MotoGP akan meningkat dari 153 kg saat ini.
- Efektif dari tahun 2012: 157 kg
- Efektif dari 2013: 160 kg
-Ukuran roda diizinkan untuk kelas Moto3 dikonfirmasi sebagai:
-Depan 2,50 "x 17"
-Belakang 3.50 "x 17"
-Rinci perubahan beberapa peraturan, disampaikan oleh Direktur Teknis semua disetujui. Sebuah daftar entri kelas MotoGP untuk 2012 dianggap oleh Komisi. Daftar itu berisi sembilan entri ditambah satu entri cadangan CRT menggunakan mesin dari berbagai jenis. Partisipasi dari semua entri CRT disetujui oleh Komisi pada pemahaman bahwa pemberian Status CRT adalah ditinjau oleh Komisi Grand Prix setiap saat.
0 komentar:
Posting Komentar