Evo awalnya ditujukan hanya untuk pasar Jepang, tetapi permintaan di pasar "impor abu-abu" memimpin seri Evolution akan ditawarkan melalui Reliart, jaringan di Inggris dan di berbagai pasar Eropa dari sekitar tahun 1998. Mitsubishi memutuskan untuk mengekspor Evolution generasi kedelapan ke Amerika Serikat pada tahun 2003 setelah menyaksikan keberhasilan Subaru di pasar dengan Impreza WRX Mereka, pesaing langsung di daerah global lainnya. Versi kembali badged dari mobil telah muncul di pasar Malaysia dengan Proton PERT,
Jepang spec mobil yang dibatasi oleh kesepakatan pria jepang untuk beriklan tidak lebih dari 280 PS (206 kW; 276 hp), tanda yang sudah dicapai oleh Evolution IV. Oleh karena itu, setiap versi berikutnya telah resmi berevolusi di atas angka daya diiklankan, dengan Jepang-spec Evolution IX mencapai output dugaan sekitar 321 PS (236 kW; 317 hp).
Berbagai versi yang tersedia di pasar lain, terutama di Inggris, memiliki kekuatan output resmi sampai dengan 411 PS (302 kW; 405 hp). Generasi kesepuluh dari Lancer Evolution diluncurkan di Jepang 2007, dan pasar luar negeri pada tahun 2008.
Evolusi ke 1 Lancer Evolution asli untuk bersaing di WRC. Ini digunakan 2,0 L turbocharged DOHC mesin dan drivetrain 4WD dari aslinya Galant VR-4 dalam chassis Lancer, dan dijual di GSR dan model RS. Mesin ini juga digunakan dalam RVR Mitsubishi dengan paket Olahraga gear Hyper trim. RS adalah dilucuti-down versi balap klub yang tidak memiliki power window dan kursi, anti-lock brakes , wiper belakang, dan memiliki roda baja untuk beratnya sekitar 70 kg (154 lb) kurang dari 1.238 kg (£ 2729) GSR, sementara mantan datang dengan semua kemudahan dari mobil jalanan khas. Ia datang dengan Mitsubishi 4G63 mesin menghasilkan 247 PS (182 kW; 244 hp) pada 6000 rpm dan 309 N · m (£ 228 · ft) pada 3000 rpm. 5.000 dari Evolutions generasi pertama dijual antara 1992 dan 1993. Top speed is 228 km/hour (142 mph) Top speed 228 km / jam (142 mph)
Evolusi ke 2 Evolusi ini ditingkatkan pada bulan Desember 1993, dan diproduksi sampai Februari 1995.Evolusi ini mengembangkan penanganan perbaikan, termasuk penyesuaian wheelbase kecil, swaybars lebih besar, tweak bodywork termasuk spoiler yang lebih besar, dan ban yang 10 mm (0,4 in) yang lebih luas. This Evolution also has a 50 l (13.2 US gal; 11.0 imp gal) fuel tank. Evolusi ini juga memiliki l 50 (13,2 US gal; 11,0 imp gal) tangki bahan bakar. Output daya yang meningkat menjadi 256 PS (188 kW; 252 hp) dari mesin yang sama dan torsi tidak berubah untuk kedua GSR dan model RS.
Evolusi ke 3 Februari 1995 memiliki beberapa perbaikan atas model-model sebelumnya. gaya baru lebih agresif dan hidung cetakan baru meningkatkan pasokan udara ke intercooler, radiator dan rem. Side skirt baru dan cetakan bumper belakang dan spoiler belakang yang lebih besar ditambahkan untuk mengurangi angkat. Peningkatan mesin memiliki rasio kompresi lebih tinggi dari sebelumnya, [4] dan turbocharger kompresor baru (60 mm sampai 68 mm [5] ), yang memberikan output daya dari 270 bhp (201 kW) pada 6250 rpm, 309 N · m (£ 228 · ft) pada 3000 rpm.
Evolusi ke 4 Platform Lancer benar-benar berubah pada tahun 1996, dan bersamaan dengan itu Evolusi, yang telah menjadi sangat populer di seluruh dunia. Mesin dan transaxle diputar 180 ° untuk lebih menyeimbangkan berat badan dan menghilangkan torsi mengarahkan. Ada dua versi yang tersedia, RS dan GSR. Versi RS diproduksi sebagai mobil kompetisi dengan diferensial terbatas-slip depan dan LSD jenis gesekan pada bagian belakang. Hal ini juga datang dengan kursi GLX dan pilihan baik 16 "atau 17" OZ roda ringan balap. RS juga memiliki angin jendela, AC opsional dalam beberapa model, dan beberapa bar penjepit tambahan untuk memperkuat sasis, satu di belakang grill depan dan yang lainnya di lantai boot. RS juga memiliki panel bodi dan kaca tipis. GSR dan RS bersama gulir turbocharger kembar yang baru membantu untuk meningkatkan kekuatan untuk 280 PS (206 kW; 276 hp) pada 6.500 rpm dan 330 N · m (£ 243 · ft) dari torsi pada 4.000 rpm. hal Baru Mitsubishi yaitu Kontrol Aktif Yaw muncul sebagai pilihan pabrik pada model GSR, yang digunakan kemudi, sensor throttle input dan sensor g untuk komputer-hidrolik torsi kontrol dibagi secara individual ke roda belakang dan sebagai hasilnya 10000 infus Evolusi diproduksi terjual cepat. Evolusi IV dapat dibedakan dengan dua lampu kabut besar di bumper depan (opsi pada versi RS), dan lampu ekor baru dirancang di bagian belakang, yang menjadi standar untuk desain Evolution V, yang akan menjadi lain merek dagang dari Evolusi seri. Ini generasi baru ini sedikit lebih berat dari sebelumnya Evos-GSR terutama karena teknologi ditambahkan sistem-tapi untuk melawan mobil ini diproduksi kekuatan-bahkan lebih berat dari RS menjadi 1.260 kg (£ 2778) dan GSR yang 1.345 kg (£ 2965). Sebagian besar perbaikan teknis untuk generasi ini juga digunakan dalam generasi kedua Mitsubishi RVR hanya dijual di Jepang.
Evolusi ke 5 Banyak aspek dari mobil diubah seperti:
- Interior ditingkatkan dalam versi GSR dengan kelas yang lebih baik dari Recaro kursi.
- Body kit telah menyala lengkungan di bagian depan dan belakang dan spoiler belakang aluminium baru diganti versi IV FRP dan memberikan sudut disesuaikan serangan untuk mengubah belakang bawah kekuatan.
- roda diimbangi berubah dari ET45 untuk ET38 bersama dengan diameter roda yang naik dari 16 "sampai 17" untuk mengakomodasi rem Brembo yang ditambahkan untuk meningkatkan pengereman.
- Selain silinder master rem menanggung meningkat sebesar 0,3 milimeter (0,01 di).
- Mesin diperkuat di beberapa daerah dan durasi cam meningkat. Piston lebih ringan dengan area rok yang lebih kecil. 510 injector cc diganti dengan 560 cc injeksi untuk keandalan mesin yang lebih baik karena lebih listrik "headroom" dan ECU diubah untuk menyertakan flash ROM, sehingga meningkatkan tekanan lebih sama TD05-HR sebagai Mitsubishi Evolution III dan IV.
Evolusi ke 6 Perubahan Evolution VI terutama difokuskan pada pendinginan dan daya tahan mesin. Ini menerima intercooler besar, oil cooler yang lebih besar, dan piston baru, bersama dengan roda turbin titanium aluminida untuk model RS, yang merupakan pertama dalam produksi mobil. Evo VI menerima bodywork baru lagi, dengan perubahan yang paling mudah terlihat sedang dalam bumper depan dimana lampu kabut besar berkurang dalam ukuran dan pindah ke sudut untuk aliran udara yang lebih baik. Sebuah model baru ditambahkan ke GSR dan jajaran RS; dikenal sebagai RS2, itu adalah RS dengan beberapa pilihan GSR itu. Lain RS edisi terbatas dikenal sebagai Sprint RS, RS disetel dengan Ralliart di Inggris menjadi lebih ringan dan lebih kuat dengan 330 hp (246 kW).
Namun lain edisi khusus Evolution VI dirilis pada 1999: Tommi Makinen Edition, bernama setelah reli pembalap Finlandia Tommi Makinen yang telah memenangkan empat Mitsubishi WRC kejuaraan driver. Ini fitur bumper depan yang berbeda, Merah / Hitam Recaro kursi (dengan logo timbul Makinen T.), 17 "Enkei putih roda, kulit Momo roda kemudi dan shift knob, turbin titanium yang spooled up lebih cepat, depan strut brace atas, menurunkan naik tinggi (dengan tahapan aspal dalam pikiran), dan rasio kemudi lebih cepat. Diantara warna lain, VI Evo datang baik merah (Tommi Mak saja), putih, biru, hitam atau perak dengan stiker khusus opsional, replikasi reli mobil Tommi Makinen yang itu skema warna. Mobil ini juga kadang-kadang disebut sebagai Evolution 6 ½, Evolusi 6,5, atau TME untuk pendek.
Evolusi ke 7 Pada tahun 2001, Mitsubishi dipaksa oleh FIA untuk balapan di WRC menggunakan aturan WRC untuk membangun mobil bukan Grup A peraturan kelas, dan dengan demikian tidak perlu mengikuti aturan homologasi. Evo VIIi didasarkan pada platform yang lebih besar CEDIA Lancer dan sebagai akibatnya berat badan lebih besar atas VI Evolusi, namun Mitsubishi dibuat untuk ini dengan beberapa tweak penting sasis. Perubahan terbesar adalah penambahan diferensial pusat aktif dan diferensial terbatas-slip lebih efektif, sementara heliks depan terbatas-slip differential ditambahkan. Torsi meningkat lagi untuk 385 N · m (£ 284 · ft) dengan tweak mesin yang memungkinkan aliran udara lebih besar, dan tenaga kuda secara resmi tetap di 280 PS (206 kW; 276 hp).
Pengenalan VII Evolusi juga menandai pertama kalinya sebuah drivetrain otomatis dimasukkan dalam model lineup-GT-A. Dilihat sebagai versi 'gentleman ekspres' dari GSR VII visual serupa, GT-Sebuah model hanya diproduksi pada tahun 2002 dan memiliki interior yang membedakan berikut dan eksterior spesifikasi: GT-A-satunya berlian dipotong menyelesaikan 17-inci (430 mm) paduan roda, jelas lensa lampu belakang dan semua-dalam-satu lampu depan gaya (kemudian digunakan pada Evolution VIII). GT-A memiliki pilihan untuk tidak spoiler, spoiler singkat (seperti yang kemudian digunakan pada Evolution VIII 260) atau thunderspoiler seperti yang digunakan pada model standar Evolution VII. The most distinguishing feature was a smooth bonnet with no air-grills on it at all. Fitur yang paling membedakan adalah kap mulus tanpa panggangan udara di atasnya sama sekali. Meskipun menawarkan kemampuan pendinginan yang lebih rendah, kap mesin dirancang untuk memberikan garis bersih melalui udara dengan hambatan udara yang kurang pada kecepatan jalan tol.
Interior dapat ditentukan dengan pilihan pabrik interior velour deluxe, kulit penuh atau olahraga Recaro kursi. GT-A interior berbeda karena memiliki pegangan pintu chrome, panel instrumen yang berbeda (untuk menunjukkan pemilihan gigi) dan krom bezels beringsut sekitar kecepatan dan tach. GT-A juga telah mematikan suara tambahan diinstal dari pabrik dan manifold mesin dan downpipe telah direkayasa untuk menjadi lebih tenang.
Gearbox 5-speed otomatis memiliki apa yang disebut Mitsubishi "logika fuzzy", yang berarti bahwa mobil akan mempelajari apa karakteristik pengemudi itu seperti mengemudi dan akan beradaptasi timing pergantian gigi dan menendang ke bawah sesuai reaksi. Roda gigi dapat dipilih secara manual seperti dengan kebanyakan Tiptronics melalui roda kemudi + dan - tombol (sepasang kedua sisi) atau melalui memilih gerbang tiptronic dengan tuas persneling. Daya turun sedikit dari pengguna mobil standar dengan 264 PS (194 kW; 260 hp). GT-A gearbox tidak muncul lagi di Evolution VIII namun telah diinstal dalam versi real dari Wagon IX Evolusi. Ia digantikan oleh Clutch SST Twin gearbox sejak diperkenalkannya Evolusi X.
Evolusi ke 8 Evo VIII diubah lagi pada tahun 2003, kali ini olahraga 17 "abu-abu Enkei roda, Brembo Rem dan Bilstein untuk menangani guncangan traksi dan gearbox 5-speed manual dengan 280 PS (202 kW; 276 hp) (sekitar 234hp ke roda ) Awalnya satu dari model, penjualan begitu sukses di AS yang pada tahun 2005 itu tersedia dalam empat trim:. model GSR standar di Jepang, RS, dengan atap aluminium, 5-speed gearbox, dan roda standar (kurang kelebihan komponen, seperti lampu interior peta, power window / pintu, dan radio), SSL (dengan sunroof, bagasi dipasang subwoofer, dan jok kulit), dan MR, yang datang dengan revisi terbatas-slip diferensial depan, aluminium shift knob MR, rem tangan dengan pegangan serat karbon, roda 17 inci BBS, atap aluminium, dan gearbox manual 6-speed. Evolusi baru juga memakai lampu krom ekor perumahan dan lampu kepala. Lancer Evolution VIII MR menggunakan licin-respon Bilstein guncangan untuk penanganan ditingkatkan. Atap aluminium panel dan pengurangan berat badan lainnya telah menurunkan pusat gravitasi untuk menghasilkan karakteristik roll lebih alami. Detil perbaikan juga telah dilakukan untuk mendorong elektronik sendiri Mitsubishi roda empat, ke 5 ACD + super AYC 6 kontrol traksi, dan ABS Olahraga sistem. Lancer Evolution VIII ditampilkan di 2003 Tokyo Motor Show mengambil penunjukan MR tradisional dicadangkan untuk Mitsubishi model performa tinggi Motors (pertama digunakan untuk GTO Galant). Bagian lain pada MR termasuk BBS velg alloy, yang disebutkan di atas Bilstein guncangan, dan atap aluminium. Di Britania Raya, banyak Evolutions khusus diperkenalkan, termasuk FQ300, FQ320 FQ340, FQ400 dan varian. Mereka datang dengan 305, 325, 345, dan 405 hp (227, 239, 254 dan 302 kW), masing-masing. Meskipun Mitsubishi belum mengkonfirmasi fakta, itu secara luas dikabarkan bahwa FQ Fucking Quick singkatan dari "Cepat sialan".
Para FQ400, dijual melalui Ralliart Inggris, menghasilkan 411 PS (302 kW; 405 hp) dari perusahaan mesin L 2.0 4G63, hasil modifikasi khusus oleh Inggris Raya tala Tuning perusahaan Rampage, Owen Perkembangan, dan Mesin Arus Ras. At 202.9 hp (151.3 kW) per litre, it has one of the highest specific outputs per litre of any roadcar engine. Pada 202,9 hp (151,3 kW) per liter, ia memiliki salah satu output spesifik tertinggi per liter dari setiap mesin roadcar. Dengan bobot 1.450 kg mengekang (£ 3197), itu mencapai 0-60 mph dalam 3,0 detik, 0-100 mph dalam 9.1 detik, 1 / 4 mil di 10,9 detik pada 118 mph (190 km / jam), dan atasan kecepatan 175 mph (282 km / jam), sedangkan biaya £ 47.000. BBC 's serial televisi Top Gear menunjukkan bahwa stok FQ-400 mengherankan bisa mengikuti Lamborghini Murcielago sekitar jalur tes. Stig ini mencatat Lap Top gear Daya kali dari 1 menit dan 24,8 detik, 1,1 detik lebih lambat dari waktu yang Murcielago dari 1 menit 23,7 detik. [9] Dalam sebuah tes serupa yang dilakukan oleh Evo majalah , Evolution mampu pangkuan Autodrome Bedford lebih cepat daripada RS4 Audi dan Porsche 911 Carrera 4S .
Lancer Evolution VIII juga Evolution pertama yang dijual di Amerika Serikat, dipacu oleh keberhasilan Subaru Impreza WRX yang telah dirilis di sana hanya tiga tahun sebelumnya. Para VIII Evolusi menemukan kompetisi yang benar dalam dengan Subaru Impreza WRX STI model tahun yang sama sebagai pendahuluan AS Evolution VIII. Namun, komponen internal untuk versi Amerika sebagian besar versi dilucuti-down dari spesifikasi untuk Lancer Evolution VIII Jepang. Tidak ada spec Evolusi Model sebelum Evo X memiliki kontrol yaw aktif , termasuk Evolution IX 2006. Tahun 2003 dan 2004 Amerika GSRs adalah tanpa diferensial depan heliks terbatas-slip dan 6-kecepatan transmisi manual. Tahun 2004 US spesifikasi model RS, bagaimanapun, memiliki heliks depan terbatas-slip differential. Semua RS 2003, 2004 dan 2005 dan model GSR memiliki Evolusi Jepang 5-kecepatan transmisi VII. Edisi MR diperkenalkan ke AS pada tahun 2005, dengan ACD dan satu-satunya model dengan transmisi 6-speed. Tahun 2005 US spesifikasi RS dan GSR memiliki standar ACD, dan heliks depan terbatas-slip differential sekarang standar di semua model. Dorongan, waktu, dan tuning juga secara signifikan lebih rendah daripada rekan di Jepang, memungkinkan untuk mematuhi peraturan emisi yang ketat dari Amerika Serikat. Starting in 2005, Mulai tahun 2005, Amerika Serikat Evos model yang juga dilengkapi dengan batas 5000rpm pada peluncuran di gigi 1 untuk melindungi drivetrain. Evo VIII Kebanyakan memiliki serat karbon spoiler belakang dengan pencocokan tubuh-warna endplates. Selanjutnya, versi AS dari Lancer Evolution VIII 2003-2005 diberi bumper belakang bulkier daripada rekan-rekan mereka di Jepang untuk mengakomodasi hukum keamanan AS dalam bentuk bar logam belakang kecelakaan. Semua Evo memiliki fender depan aluminium ringan dan kerudung. MR and RS editions have an aluminum roof. MR dan RS edisi memiliki atap aluminium. Selain itu, Edisi MR dilengkapi dengan transmisi 6-kecepatan, guncangan Bilstein, dan roda pabrik BBS opsional.
RS dasar Edition tidak datang dengan power window, kunci, atau cermin, sistem audio, sayap belakang, bahan mematikan suara, lampu peta atau sistem pengereman anti-lock. Semua Evo VIII RS model yang dijual di AS memiliki sistem pengkondisian udara.
Para National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) telah menetapkan peringkat crash test dari Lancer tahun model yang berbeda.
Evolusi ke 9 Mitsubishi memperkenalkan Lancer Evolution IX di Jepang pada tanggal 3 Maret 2005, dan dipamerkan mobil di Geneva Motor Show untuk pasar Eropa pada hari yang sama. Amerika Utara pasar melihat model dipamerkan di New York International Auto Show bulan berikutnya. Para 2,0 L mesin Mitsubishi Sirius # 4G63 mesin telah MIVEC teknologi ( variable valve timing ), dan desain turbocharger direvisi meningkatkan output daya resmi di poros engkol ke PS 291 (214 kW; 287 hp) dan torsi untuk 392 N · m (£ 289 · ft). Para USDM Lancer Evolution IX model: standar (Grand Sport Rally atau "GSR" di beberapa pasar), RS (Rally Sport), SE (Special Edition) dan MR (Mitsubishi Racing) bervariasi sedikit dalam kemampuan kinerja mereka. Kehalusan unik untuk masing-masing model menyumbang variasi dalam akselerasi, penanganan dan kecepatan tertinggi. RS dikecualikan fitur standar pada, standar SE dan MR model (sistem stereo, power window dan kunci, wiper belakang, sayap belakang, lapisan batang dan isolasi suara). Hasilnya adalah penghematan berat lebih dari £ 60 (27 kg). Kapasitas bahan bakar tetap sama seperti Evo VIII pada 14 USgal (53 L).
Meskipun RS adalah yang paling ringan dari kelompok, RS tidak berhasil mengungguli IX standar dan MR sekitar kursus jalan (bahkan jika hanya dengan sepersekian detik). Hal ini konon disebabkan kurangnya sayap belakang di RS. Bahkan dalam drag race, tiga model kalah sekaligus. Waktu untuk kuartal mil berkisar 12,4-12,7 detik. Model RS diproduksi untuk tim reli dan balap yang ingin sebuah platform untuk membangun sebuah mobil balap dari. Ini adalah dilucuti dari semua kenyamanan, dan upgrade lain yang mendorong harga untuk fitur yang tim balap tidak akan membutuhkan.
MR IX mempertahankan fitur Evolution VIII MR, seperti sengatan Bilstein, transmisi manual 6-kecepatan, vortex generator atap, roda BBS ditempa, xenon HID lampu depan, lampu kabut, paket aksesori mengukur, "angkat nol" kit, badging khusus dan atap aluminium. Semua model terus olahraga Recaro ember kursi, Brembo rem dan Momo roda kemudi. Revisi tambahan dari tahun 2005 termasuk rasio gigi lebih dekat untuk 5-kecepatan transmisi manual , baru Enkei roda ringan non-MR model, ujung depan didesain ulang dengan air dam yang lebih efisien (fitur yang paling terlihat adalah dua saluran oval kecil untuk mendinginkan pipa intercooler), dan bumper belakang baru dengan diffuser undersurface untuk kelancaran keluar dari aliran udara keluar dari mobil untuk model non-AS. In an effort to reduce the price increase on the Evolution IX model, lampu HID tidak lagi perlengkapan standar pada IX dasar (tidak pula mereka standar pada tahun 2005 VIII), dan hanya tersedia dalam paket SSL (Ming , Sound, dan Kulit), SE (Special Edition) dan trim MR.
Versi AS Lancer Evolution IX tidak datang dengan AYC tetapi ACD itu masih ada. Driver dapat memilih dari tiga mode berkendara yang berbeda, "Aspal" "Kerikil" dan "Salju", dan sistem komputer mobil relatif mempromosikan diferensial pusat aktif untuk mengubah penguncian diferensial yang akhirnya mengubah distribusi daya depan / belakang untuk meningkatkan traksi , sehingga memberikan pengalaman berkendara yang optimal. Meskipun versi AS tidak datang dengan AYC, itu tidak datang dengan LSD tipe kopling belakang 1.5way (limited slip differential) yang membatasi slip dari kedua roda belakang menyebabkan hilangnya traksi kurang dari roda belakang. Setup paling umum adalah cara LSD 1,5, penguncian pada throttle dan sebagian penguncian pada pengereman. Dalam balap, Lancer Evolutions tidak dilengkapi dengan AYC atau ACD karena diyakini bahwa waktu putaran yang lebih baik adalah dicapai dengan keterampilan pengemudi murni tanpa bantuan sistem berbasis komputer.
Salah satu perubahan dari iterasi sebelumnya dari Lancer Evolution, adalah perubahan mesin, 4G63 baru datang dengan MIVEC, variabel katup Mitsubishi mengangkat teknologi, yang secara drastis meningkatkan konsumsi bahan bakar dengan mengubah valve timing pada intake cam. Sistem MIVEC mirip dengan sistem i-VTEC Honda hanya itu tidak berubah angkat katup, asupan valve timing saja.
Tiga trim yang tersedia untuk Jepang, Asia dan Eropa.Meskipun semua model yang digunakan PS 291 yang sama (214 kW; 287 hp) mesin, torsi berbeda dari satu model ke model lain. Di Eropa, bagaimanapun, Evolution IX diiklankan memiliki 280 PS (206 kW; 276 hp). GSR diproduksi 400 N · m (£ 295 · ft) dari torsi, sedangkan RS dan GT diproduksi 407 N · m (£ 300 · ft).
- RS – "rally sport", direvisi 5-speed, atap aluminium, paket gauge, interior minim, LSD dan turbin titanium-magnesium, kiri pilihan drive yang tersedia.
- MR RS – sama seperti RS dengan transmisi 6-speed manual.
- GT – direvisi 5-speed, ini pada dasarnya RS mekanis, tetapi dengan beberapa fitur GSR itu (potongan terutama interior).
- GSR – 6-speed, Bilstein guncangan monotube, atap aluminium, paket gauge, SAYC (Super Active Yaw Control), dan double-din radio (ini kira-kira setara dengan MR USDM).
- MR GSR – sama seperti GSR dengan BBS 17-inci velg alloy.
- MR Tuned by RALLIART – MR Tuned oleh Ralliart - Berdasarkan Lancer Evolution VI Tommi Makinen Edition, Lancer Evolution IX Jepang secara eksklusif disetel dengan Mitsubishi Ralliart fitur hampir sama dengan Evo IX MR GSR sipil kecuali untuk depan Carbon Fiber Spoiler bibir, seragam Ralliart Resmi, Ralliart RA04 17-inch roda aluminium ditempa Hitam.
- FQ-300, 320, 340-6-speed, Bilstein guncangan monotube, AYC (Active Yaw Control), super bensin tanpa timbal
- MR FQ-360 - Baru turbo dengan paduan titanium turbo sirip aluminium, Speedline Turini velg alloy, Kaca Privasi, Menurunkan Coil mata air Eibach (10mm di bagian depan / 5mm di belakang), IX MR interior, super bensin tanpa timbal
- Standar - direvisi 5-speed model, standar
- RS – ralli sport, direvisi 5-speed, atap aluminium, paket gauge, interior minim, juga ada radio
- SE – Special Edition, aluminium atap / kap, dan spatbor depan, membagi tujuh-berbicara roda aluminium ditempa BBS di "berlian hitam" selesai, HID lampu dengan lampu kabut terpadu, merah dijahit kursi Recaro
- MR - 6-speed, Bilstein guncangan monotube, membagi tujuh-berbicara ditempa aluminium roda BBS, aluminium atap, kap mesin, fender depan dan, paket gauge, lampu HID dengan lampu kabut terintegrasi, vortex generator, saluran pendinginan rem depan dan adat badging MR.
Untuk model standar, paket Sun, Sound dan Kulit menambahkan sunroof kekuasaan, HID xenon lampu dengan lampu kabut terpadu, headunit stereo sedikit berbeda (tanpa penguat terpisahkan), speaker sedikit upgrade di pintu depan dan rak paket, sebuah 4,1 -channel amplifier bawah kursi pengemudi, sebuah, didukung batang-mount subwoofer Infinity, permukaan kulit hitam duduk, kulit-dipangkas panel pintu, sandaran tangan pusat sedikit direvisi di depan dan belakang, dan sisi belakang sandaran kepala yang terpisah. Model ini dihapus utamanya-mount pemegang sunglass GSR untuk membuat ruang untuk sunroof.
Filipina memiliki IX Evolusi sampai pada bulan Agustus 2008, yang ditawarkan dalam dua trim, entry-level RS menawarkan transmisi 5-speed manual, Brembo 17-in. Brembo 16-di berventilasi drum di-disc (2-Pot) dan hampir fitur yang sama seperti dengan yang trim GSR dalam versi internasional. Beberapa model RS memiliki pilihan SAYC, sementara beberapa tidak. MR adalah-atas-garis-segmen, yang menawarkan fitur hampir sama dengan yang trim MR dalam versi internasional. Semua dari mereka yang didukung oleh l4 2.0 4G63 turbo MIVEC engine
Evolusi ke 10 Pada tahun 2005, Mitsubishi memperkenalkan versi konsep Evolusi berikutnya-gen di 39 Tokyo Motor Show bernama Konsep-X, yang dirancang oleh Omer Halilhodzic di pusat desain Eropa perusahaan. Mitsubishi meluncurkan mobil konsep kedua, Prototype-X, pada 2007 North American International Auto Show (NAIAS).
Lancer Evolution X sedan fitur baru dirancang 4B11T 2.0L (1998cc) turbocharged, all-aluminium inline-4 GEMA mesin. Power dan torsi tergantung pada pasar tetapi semua versi akan memiliki minimal 280 PS (206 kW; 276 hp). (JDM version), versi pasar Amerika akan memiliki sedikit lebih. Model Inggris akan dikerjakan ulang oleh Mitsubishi Inggris, sesuai dengan Evolutions MR sebelumnya menyandang lencana FQ. Pilihan untuk Evolutions Inggris diperkirakan antara 300 hp (220 kW) dan 360 hp (270 kW).
Dua versi dari mobil akan ditawarkan di Amerika Serikat Lancer Evolution MR, dengan 6-speed transmisi Twin Clutch Pergeseran Sportronic (TC-SST). Versi lainnya adalah GSR yang akan memiliki sistem 5-speed manual transmisi. Mobil tersebut juga memiliki penuh-waktu baru empat-wheel drive sistem bernama S-AWC (Super All Kontrol roda), versi lanjutan dari Mitsubishi AWC sistem yang digunakan dalam generasi sebelumnya. S-AWC menggunakan teknologi torsi vectoring untuk mengirim jumlah torsi yang berbeda untuk setiap roda pada waktu tertentu.
Ini juga fitur baru sekuensial Mitsubishi semi-otomatis enam kecepatan SST twin-clutch transmisi dengan kemudi-mount dayung pergeseran magnesium alloy. Ini telah menggantikan transmisi otomatis Tiptronic, maka versi SST diganti GT-Sebuah versi (yang digunakan pada Evolution VII dan Evolution IX Wagon). Sebuah lima kecepatan gearbox manual juga akan tersedia. Mitsubishi mengklaim bahwa lima kecepatan transmisi manual selalu disukai dalam reli dan harus sangat halus, sehingga drive yang lebih memuaskan. New Lancer Evolution generasi berikutnya akan menggabungkan Mitsubishi RISE tubuh keselamatan.
Evolusi X mulai dijual 1 Oktober 2007 di Jepang, Januari 2008 di Amerika Serikat, Februari di Kanada (sebagai versi pertama Evolusi di Kanada) dan pada bulan Maret 2008 di Inggris. The Clutch SST Twin Versi tersedia di Jepang dari bulan November 2007. Eropa akan mengikuti dengan penjualan Mei, GSR dan versi MR termasuk Paket premium.
Pengenalan dari 2010 MR-Touring memindahkan mobil lebih jauh kelas atas.Kulit dan Moonroof yang menjadi standar sementara merevisi spoiler belakang hanya spoiler bibir.
0 komentar:
Posting Komentar